Manfaat Kasur Futon Tradisional Jepang

Manfaat Kasur Futon Tradisional Jepang

Jika Anda tidak memiliki banyak ruang kosong atau jika Anda hanya membutuhkan tempat tidur tambahan di sebuah kamar, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli kasur futon Jepang.

Kasur futon Jepang adalah pilihan yang sangat baik jika Anda membutuhkan furnitur hemat ruang yang dapat digunakan sebagai tempat tidur dan sofa, tergantung pada apa yang Anda butuhkan.

Gunakan sebagai sofa di siang hari, dan lipat ke bawah untuk digunakan sebagai tempat tidur di malam hari. Anda bisa mendapatakan futon kualitas terbaik dengan harga sesuai di www.mabosway.win.

Untuk kenyamanan ekstra, gunakan alas tebal dan empuk di bawahnya. Tapi apa sih sih keunggulan kasur futon tradisional Jepang?

Beberapa keuntungan utama dari kasur futon tradisional Jepang adalah kasurnya tipis dan bisa dilipat. Ini berarti mereka dapat disimpan saat tidak digunakan, yang dapat menghemat banyak ruang.

Anda dapat menggunakan kasur futon Jepang untuk tidur dan duduk, tergantung jenis permukaan yang Anda butuhkan.

Kasur ini lebih murah daripada kasur futon lainnya, dan relatif mudah dibersihkan serta dirawat.

Futon Jepang tradisional, atau “shikibuton”, sedikit berbeda dari futon pada umumnya.

Namun, perbedaan desain ini menjadikannya produk yang sangat serbaguna. Kasur futon tradisional Jepang berbentuk ramping, memiliki desain persegi panjang, dan memiliki bantal lipat yang biasanya diisi dengan kapas.

Kasur futon ini memberikan dukungan dan kenyamanan bantalan bagi pengguna.

Mereka biasanya tebalnya tiga inci, meski ada juga yang tebalnya empat inci.

Di Jepang, orang-orang meletakkan futon ini di atas tikar jerami (disebut tatami), dan mereka menggunakan selimut dan bantal profil ramping saat waktunya tidur.

Di pagi hari, mereka menjemur futon mereka di bawah sinar matahari untuk membunuh bakteri dan menyegarkannya.

Di bawah ini kita akan membahas beberapa kelebihan dan kekurangan kasur futon Jepang.

Manfaat dan Kerugian Kasur Futon Jepang

Manfaat dan Kerugian Kasur Futon Jepang

Manfaat Kasur Futon Jepang

  • Kasur futon jepang sangat bermanfaat untuk punggung anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana jenis tempat tidur dapat mempengaruhi gejala sakit punggung dan tidur, lihat penelitian ini .
  • Mereka dapat membebaskan banyak ruang di kamar Anda.
  • Mereka sangat mudah dibersihkan dan lebih murah daripada tempat tidur lain.
  • Konstruksi kapasnya tahan lama dan dapat bernapas serta memungkinkan penyimpanan mudah saat tidak digunakan.

Kekurangan Kasur Futon Jepang

  • Jika Anda kesulitan bangun dan turun dari lantai, futon ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat penelitian ini , yang membahas kesulitan beberapa orang untuk bangun dari kasur.
  • Futon Jepang berukuran besar. Anda akan membutuhkan ruang lemari yang cukup jika berencana menyimpannya di siang hari.
  • Anda mungkin merasa lelah untuk meletakkan tempat tidur di lemari pada siang hari dan meletakkannya di malam hari. Anda tidak bisa tidur siang secara spontan kecuali Anda berusaha menarik kasur Anda.

Kasur Futon Jepang untuk Mengurangi Sakit Punggung?

Banyak dari kita berpikir bahwa jika kita mengalami sakit punggung, lebih baik tidur di atas sesuatu yang empuk dan empuk.

Namun, sebenarnya tidak demikian. Permukaan yang lembut dapat menyebabkan punggung mengendap dalam posisi tidak wajar yang dapat membuat sakit punggung semakin parah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana jenis kasur yang berbeda dapat memperburuk atau meningkatkan nyeri punggung dan keselarasan tulang belakang, lihat penelitian ini .

Kasur futon jepang dapat mengurangi sakit punggung karena kokoh namun tetap sangat mendukung.

Mereka memungkinkan punggung Anda membentuk kesejajaran alami sambil memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi sehingga Anda akan bisa tidur nyenyak.

Banyak dokter dan ahli tulang mulai merekomendasikan kasur futon Jepang untuk orang yang memiliki masalah sakit punggung dan kondisi seperti skoliosis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang skoliosis dan nyeri punggung, lihat penelitian ini.

Selain itu, jika Anda sedang hamil dan mempertimbangkan Kasur Futon Jepang, pastikan untuk melihat panduan kami untuk tidur di kasur futon saat hamil dan panduan kami untuk memilih penutup kasur untuk penyangga punggung .

Baca juga: Cara Ampuh Merawat Matras Busa Agar Tetap Awet.